Cara Aktivasi dan Pilihan Paket Kuota Keluarga Telkomsel 2019

5/5 (5)

Cara Aktivasi dan Pilihan Paket Kuota Keluarga Telkomsel – Telkomsel adalah salah satu provider GSM yang cukup rajin menawarkan berbagai paket internet menarik bagi konsumennya. Baru-baru ini, ada paket internet baru dari provider Telkomsel. Paket internet terbaru dari provider tersebut adalah paket kuota keluarga Telkomsel.

Cara Aktivasi dan Pilihan Paket Kuota Keluarga Telkomsel
Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Lalu apa keuntungan menggunakan paket kuota keluarga Telkomsel? Apa saja pilihan paket kuota keluarga dari Telkomsel tersebut? Dan bagaimana caranya aktivasi paket tersebut?

Bagi anda yang ingin tau lebih lengkap mengenai paket kuota keluarga Telkomsel, anda bisa pelajari lebih lanjut penjelasannya mengenai paket internet terbaru dari Telkomsel tersebut di dalam artikel ini.

Baca juga : Cara melacak hp hilang


Apa Saja Keuntungan Menggunakan Paket Kuota Keluarga Telkomsel?

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan paket kuota keluarga Telkomsel itu? Yang dimaksud dengan paket kuota keluarga dari Telkomsel itu adalah anda bisa menggunakan kuota internet secara bersamaan dengan maksimal 5 orang pengguna provider Telkomsel juga.

Lalu apa untungnya menggunakan paket kuota keluarga Telkomsel itu jika dibandingkan dengan menggunakan paket internet lainnya? Berikut ini adalah beberapa keuntungannya:

  • Anda bisa menikmati jaringan internet dengan kuota jumbo

Keuntungan pertama menggunakan paket kuota keluarga dari Telkomsel adalah anda bisa menikmati jaringan internet dengan kuota jumbo. Perlu anda ketahui, pilihan paket kuota keluarga yang paling kecil adalah 20 GB.

  • Tarif lebih murah

Keuntungan kedua menggunakan paket kuota internet keluarga dari Telkomsel adalah tarifnya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan paket lain.

Baca juga : Cara cek nomor Indosat

  • Bisa digunakan bersamaan oleh pengguna provider Telkomsel

Bagi anda yang mau menggunakan paket kuota keluarga Telkomsel, anda tidak harus menggunakan satu macam produk Telkomsel.

Jadi anda tetap bisa menggunakan paket kuota keluarga dari Telkomsel meskipun anggota anda menggunakan nomor Simpati Loop, Kartu As, Simpati, maupun Kartu Halo.

Selama masih merupakan produk dari Telkomsel, anda masih bisa menggunakan paket kuota keluarga.

Baca juga : Cara cek nomor tsel

Macam-Macam Pilihan Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Sama halnya seperti paket internet lain dari Telkomsel, paket kuota keluarga Telkomsel juga punya beberapa pilihan.

Berikut ini adalah beberapa pilihan paket kuota keluarga Telkomsel yang bisa anda gunakan bersama maksimal 5 orang yang menjadi pengguna provider Telkomsel:

  1. Kuota keluarga 20 GB

Kuota keluarga sebesar 20 GB bisa anda dapatkan dengan tarif Rp 150.000. Masa aktif paket kuota keluarga 20 GB ini adalah selama 30 hari.


  1. Kuota keluarga 40 GB

Paket kuota keluarga sebesar 40 GB bisa anda dapatkan dengan tarif Rp 250.000. Masa aktif paket kuota keluarga ini juga sama yaitu 30 hari.

Sebagai tambahan, paket kuota keluarga dari Telkomsel 40 GB ini juga dilengkapi dengan kuota entertainmen sebesar 5 GB.

Baca juga : cara download video youtube di android

  1. Kuota keluarga 80 GB

Pilihan paket kuota keluarga dari Telkomsel yang ketiga adalah yang berisi kuota sebesar 80 GB.

Tarif kuota paket kuota keluarga 80 GB dari Telkomsel tersebut adalah Rp 450.000. Selain kuota reguler sebesar 80 GB, anda juga bisa menikmati bonus kuota entertainment sebesar 10 GB.

Note:

Kuota entertainment yang menjadi bonus dari kuota keluarga dari Telkomsel juga digunakan secara bersama-sama.

Kuota entertainment tersebut bisa digunakan untuk mengakses MAXstream, GamesMAX, dan juga MusicMAX.


Langkah-Langkah Aktivasi Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Bagaimana? sudah tau bukan apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan paket kuota keluarga Telkomsel?

Apakah anda tertarik untuk mencoba menggunakan paket kuota keluarga Telkomsel tersebut? Jika anda mau mencoba menggunakan paket internet tersebut, anda bisa melakukan aktivasi paket kuota keluarga dari Telkomsel dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pasang aplikasi My Telkomsel di semua smartphone yang mau menggunakan paket kuota keluarga.
  • Masuk kedalam aplikasi My Telkomsel dan pilih menu paket kuota keluarga.
  • Pilih paket kuota keluarga yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Pilih metode pembayaran untuk membeli kuota keluarga Telkomsel.
  • Masukkan nomor telepon aau HP yang akan menggunakan kuota keluarga Telkomsel bersama dengan anda.
  • Tunggu masing-masing nomor telepon yang anda daftarkan melakukan konfirmasi.
  • Jika semua nomor telepon yang terdaftar sudah melakukan konfirmasi dan proses pembayaran sudah selesai, maka anda sudah bisa mulai menggunakan paket kuota keluarga dari Telkomsel.

Lihat juga : Cara cek kuota smartfren

Paket Kuota Keluarga Telkomsel
Sumber : Pexels.com

Hal-Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menggunakan Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Sebelum mengaktifkan paket kuota keluarga Telkomsel, ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa hal penting dalam penggunaan paket kuota keluarga dari Telkomsel:

  • Admin dan anggota

Dalam menggunakan paket kuota keluarga dari Telkomsel, nantinya ada yang disebut sebagai admin dan ada yang disebut sebagai anggota.

Admin adalah orang atau nomor telepon yang digunakan untuk membeli paket kuota keluarga dari Telkomsel. Sedangkan anggota adalah nomor-nomor telepon yang diajak untuk menggunakan paket kuota keluarga dari Telkomsel.

Sebagai catatan, nomor telepon yang bisa berperan sebagai admin dalam paket kuota keluarga Telkomsel adalah nomor telepon yang memiliki masa aktif selama 3 bulan.

  • Pengguna paket kuota keluarga Telkomsel totalnya 6 nomor telepon

Paket kuota keluarga dari Telkomsel bisa digunakan secara bersamaan oleh 6 nomor telepon. 6 nomor telepon yang bisa menggunakan paket kuota keluarga dari Telkomsel tersebut terdiri dari 1 nomor telepon admin dan 5 nomor telepon anggota.


  • Aktivasi paket kuota keluarga dari Telkomsel

Baik anggota maupun admin yang mau bergabung menggunakan paket kuota keluarga dari Telkomsel wajib memasang aplikasi My Telkomsel di smartphone yang digunakan.

Pasalnya, proses aktivasi paket kuota keluarga akan dijalankan melalui aplikasi My Telkomsel.

Jadi bagaimana? Sekarang anda sudah paham bukan apa saja keuntungan, apa saja pilihan paket, dan bagaimana cara aktivasi paket kuota keluarga Telkomsel itu?

Semoga tulisan kami ini bermanfaat ya.


Sekian.

Berikan rating konten :

Leave a Comment