Cara Meningkatkan Viewers Youtube dengan Memaksimalkan Setelan Lanjutan

4.91/5 (11)

Cara Rahasia Meningkatkan Viewers Youtube dengan Memaksimalkan Setelan Lanjutan – Halo sobat vNoss. Sekarang ini, youtube telah menjadi platform berbagi video nomor 1 di dunia. Ribuan sampai jutaan video diupload oleh para pengguna youtube tiap harinya. (Baca : cara download video youtube)

Fenomena potensialnya mendapatkan penghasilan dari youtube, mungkin menjadi salah satu faktor penyebab mengapa banyak sekali orang yang ingin menjadi vlogger atau content creator melalui platform youtube ini.

cara meningkatkan viewers youtube dengan memaksimalkan setelan lanjutan
Img via : Pexels.com

Pilihan tarif paket data yang cukup terjangkau dan kecepatan koneksi internet yang kian hari makin cepat juga menjadi pendorong mengapa masyarakat seakan-akan tidak bisa jauh dari youtube. Tak seperti dulu, sekarang ini buffering sudah tidak menjadi masalah.

Ditambah lagi, fakta bahwa hampir setiap hari dapat ditemui youtuber terkenal baru, menjadikan banyak orang semakin yakin bahwa mereka juga bisa terkenal dan mendapatkan penghasilan dari youtube (melalui adsense tentunya).


Untuk Anda yang kebetulan sedang belajar menjadi youtuber atau content creator, pada kesempatan kali ini kami bagikan salah satu tips dasar youtube. Ya, tips kali ini tentang cara memaksimalkan setelan lanjutan video agar viewers youtube kita meningkat.

Baca juga : Template postingan instagram keren seperti pesan WA 

Setelan Lanjutan merupakan salah satu bagian dari settingan video pada channel youtube. Biasanya, setelan lanjutan ini diabaikan oleh youtuber yang baru memulai belajar youtube.

Padahal, salah satu kunci dari banyaknya viewers pada video youtube kita adalah dengan memaksimalkan Setelan Lanjutan ini. Ini adalah cara yang benar-benar natural dan aman, Sobat. Penasaran? Yuk dilanjutkan bacanya.

Sebelumnya, pastikan Anda menggunakan bahasa Indonesia pada halaman youtube Anda ya. Untuk pengguna bahasa Inggris atau bahasa lainnya, letak menu-menunya sama persis. Silakan disesuaikan saja.

Tutorial meningkatkan viewers youtube dengan memaksimalkan setelan lanjutan

Ikuti step by step yang kami tuliskan beserta gambar di bawah ini ya. Ohya, klik saja gambarnya bila kurang jelas.

Cara Meningkatkan Viewers Youtube #1
Pilih Channel Anda

1. Step yang pertama adalah login dengan akun youtube Anda dan masuk ke Channel Anda. Caranya, klik pada bagian kanan atas homepage youtube seperti pada gambar.

Cara Meningkatkan Viewers dengan Setelan Lanjutan Video 2
Buka Youtube Studio

2. Masuk ke Youtube Studio. Caranya, klik pada bagian seperti pada gambar di atas.

Cara Meningkatkan Viewers dengan Setelan Lanjutan Video
Pilih Videonya

3. Klik tab Video di sebelah kiri. Pilih video yang ingin Anda maksimalkan setelan lanjutannya sehingga viewersnya bisa naik.

Cara Meningkatkan Viewers dengan Setelan Lanjutan Video 3
Maksimalkan Penggunaan Tags

4. Isilah kolom Tag dengan keyword-keyword yang Anda targetkan. Ini merupakan isian yang perlu Anda maksimalkan!

Contoh pengisian Tag seperti yang saya letakkan di atas. Karena video saya adalah tentang gameplay hero Grock Mobile Legends, maka saya memasukkan Tag seperti pada gambar di atas. Klik gambar untuk melihat lebih dekat.

Cara Meningkatkan Viewers dengan Setelan Lanjutan Video 4
Maksimalkan Kolom Isian Ini

5. Ini bagian yang terkahir dan paling vital. Setelah Anda mengisi pada tab Dasar, klik tab Lanjutan yang ada di sebelahnya.


Baca juga : Kumpulan background ppt HD keren

Cara memaksimalkan setelan lanjutan untuk meningkatkan viewers youtube

Perhatikan hal-hal berikut pada tab Lanjutan :

  • Isi tanggal Perekaman.
    Bila Anda lupa tanggal berapa Anda men-take videonya, masukkan tanggal pada saat Anda mengupload video tersebut saja.
  • Isi Kolom Kategori
    Isi kolom kategori serelevan mungkin dengan video yang Anda buat. Pemilihan kategori yang sesuai akan memudahkan Youtube untuk menampilkan video Anda pada kondisi dan tempat yang tepat. Implikasinya, kemungkinan video Anda dilihat oleh orang lain makin besar.
    Bila Anda membuat video tentang game, jangan lupa pilih judul game yang sedang Anda mainkan atau buatkan videonya.
  • Pilih Bahasa Video yang sesuai
    Pilih bahasa video yang sesuai dengan video Anda. Hal ini akan meningkatkan kemungkinan video Anda dilihat oleh orang yang berbahasa sama dengan video yang Anda buat. Istilahnya, hal ini akan meningkatkan kemungkinan local viewers penonton video Anda.
    Misal, konten video Anda berisikan bahasa jawa, pilih lah bahasa jawa dalam settingan bahasa video Anda. Hal ini akan meningkatkan kemungkinan orang-orang Jawa, atau orang yang tertarik dengan bahasa Jawa untuk melihat video Anda.
  • Sertifikasi Subtitel
    Saran saya pilih pilihan yang pertama, yaitu “Konten ini tidak pernah ditayangkan di televisi di Amerika Serikat.”
  • Settingan lainnya sifatnya opsional.
    Settingan seperti komentar, urutan komentar (yang terbaru teratas atau berdasarkan jumlah like komentar), rating video (likes dan dislikes), pembatasan usia, pesan sponsor, dan sebagainya, disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Finished.

Simple dan mudah sekali, kan? Silakan tunggu beberapa waktu dan amati perkembangan yang terjadi pada video Anda.

Sekian dan Semoga bermanfaat ya.


NOTE :


Cara meningkatkan viewers youtube dengan memaksimalkan setelan lanjutan ini juga baru saja saya praktikkan. Saya usahakan update perkembangan viewers video di salah satu channel saya di atas beberapa waktu mendatang. Mari kita buktikan apakah cara ini benar-benar efektif atau tidak.

Berikan rating konten :

Leave a Comment