iPhone Refurbished Resmi, Apa Kelebihannya?

Belum ada rating.

iPhone refurbished resmi adalah pilihan yang tepat jika anda ingin memiliki sebuah IPhone namun budget yang anda miliki tidak terlalu besar.

IPhone Refurbished Resmi, Apa Kelebihannya
iPhone Refurbished Resmi

Sebelum membeli, pastikan anda sudah paham terlebih dahulu bahwa IPhone refurbished itu berbeda dengan IPhone rekondisi. Yang disebut dengan IPhone refurbished itu sebenarnya hanya IPhone yang diperbaiki secara langsung oleh teknisi Apple.

Sedangkan IPhone rekondisi adalah IPhone rusak yang kemudian diperbaiki oleh tukang servis biasa.

Meskipun tampaknya perbedaannya hanya pada siapa yang mengerjakan perbaikannya, ternyata hal tersebut sudah membuat banyak perbedaan pada kelebihan antara IPhone refurbished dengan IPhone rekondisi.


Baca juga :

Mau tau apa saja kelebihan dari IPhone refurbished resmi jika dibandingkan dengan IPhone rekondisi meskipun sama-sama bisa digunakan secara normal? Jika anda mau tau apa kelebihan dari IPhone refurbished, anda bisa cek lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

6 Kelebihan Membeli dan Menggunakan iPhone Refurbished Resmi Dibandingkan iPhone BNIB dan Rekondisi

IPhone refurbished resmi memang memiliki lebih banyak kelebihan jika dibandingkan dengan versi rekondisi. Namun ternyata, beberapa pengguna IPhone refurbished juga merasakan bahwa ada beberapa keuntungan jika dibandingkan membeli IPhone BNIB atau brand new in box.

  1. Harga IPhone refurbhised resmi lebih murah dari BNIB

Kelebihan pertama dari IPhone refurbished resmi dengan IPhone BNIB adalah dari segi harga. Dengan fungsi dan kualitas yang hampir setara, anda bisa mendapatkan IPhone refurbished 10% sampai 20% lebih murah dari harga IPhone BNIB.

Oleh sebab itu, ada beberapa orang yang lebih memilih membeli IPhone refurbished dibandingkan dengan IPhone BNIB. Pasalnya, mereka bisa menghemat banyak uang dengan memilih membeli IPhone refurbished.

Selain dengan BNIB, sebenarnya harga IPhone refurbished juga masih sangat terjangkau jika dibandingkan dengan IPhone rekondisi, terutama jika anda bandingkan dengan kelebihan-kelebihan yang tidak bisa anda dapatkan ketika membeli IPhone rekondisi.

  1. Proses perbaikan dilakukan sesuai dengan SOP

IPhone refurbished bukanlah IPhone yang diperbaiki secara asal-asalan. IPhone dengan label certified pre-owned ini dipastikan diperbaiki sesuai dengan SOP.

Oleh sebab itu, hasil akhirnya hampir tidak bisa dibedakan dengan IPhone BNIB ketika sama-sama dipajang di tempat yang sama.

  1. Diperbaiki menggunakan spare part asli

Kelebihan lain dari membeli IPhone refurbished berikutnya adalah anda tidak perlu khawatir mengenai semua spare part yang diganti dalam proses perbaikan.

Kenapa? Karena semua proses perbaikan IPhone refurbished itu hanya menggunakan spare part asli yang sama digunakan di IPhone BNIB.

Oleh sebab itu, karena kualitas spare part yang digunakan sama, maka performa yang akan anda rasakan ketika menggunakan IPhone refurbished juga dipastikan serupa seperti ketika anda menggunakan IPhone BNIB.

  1. Kondisi IPhone refurbished dijamin 99% seperti baru

Karena IPhone refurbished itu diperbaiki oleh teknisi-teknisi resmi dari Apple yang sudah pasti kondisinya 99% hampir seperti baru.


Kenapa? Karena baik hardware eksternal dan juga internal akan dikembalikan seperti semula lagi. Oleh sebab itu, IPhone refurbished ini dijamin tampak seperti IPhone baru.

Sangat sulit untuk membedakan mana IPhone versi refurbished resmi dengan yang BNIB ketika anda tidak melihat dari sistem di dalamnya.

Baca juga :

  1. IPhone refurbished selalu diganti baterainya

Satu lagi kelebihan dari IPhone refurbished adalah baterainya juga dipastikan diganti dengan yang baru. Hal ini selalu dilakukan oleh teknisi resmi dari Apple meskipun mereka menemukan kondisi baterai IPhone belum dalam kondisi rusak.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa IPhone refurbished yang akan dijual kembali bisa berfungsi seperti IPhone versi BNIB.

Tak hanya itu saja, penggantian baterai meskipun masih dalam kondisi bagus ini dilakukan Apple untuk menjaga keamanan pengguna IPhone versi refurbished resminya nanti juga.

  1. Garansi yang didapatkan setara seperti garansi IPhone BNIB

Karena IPhone versi refurbished adalah IPhone asli yang rusak dan kemudian diperbaiki oleh Apple, maka anda yang membeli IPhone versi refurbished atau certified pre-owned tetap akan mendapatkan garansi seperti ketika anda membeli IPhone BNIB.

Pasalnya, garansi IPhone refurbished tersebut akan di-reset kembali ke pengaturan sebelum dibeli. Jadi jika setelah digunakan ternyata masih ada kerusakan, anda bisa klaim dan mendapatkan pengganti IPhone refurbished lain.


Hanya saja, hal tersebut hampir tidak pernah terjadi. Pasalnya, SOP dalam perbaikan IPhone secara resmi itu sangatlah ketat.


Ok, jadi bagaimana sekarang? Apakah setelah tau kelebihan dari IPhone refurbished resmi itu anda jadi berpikir berulang kali ketika mau membeli IPhone brand new in box (BNIB)?

Berikan rating konten :

Leave a Comment