Cara Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel & Pilihan Paketnya

5/5 (8)

Tidak jarang kita kebingungan ketika mau menghubungi orang lain dalam kondisi darurat hanya karena pulsa kita habis.

Begini Cara Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel di Situasi Genting
Pulsa Darurat Telkomsel

Hal tersebut tidak akan mungkin anda alami jika anda menggunakan nomor telepon dari provider Telkomsel. Pasalnya, anda diberikan satu fitur khusus dari Telkomsel dimana setiap pelanggannya bisa meminjam pulsa dalam kondisi darurat.

Masalahnya, belum banyak yang tau cara meminjam pulsa darurat Telkomsel. Apakah anda juga salah satu pengguna provider Telkomsel? Apakah anda sudah tau cara meminjam pulsa darurat Telkomsel?

Bagi anda yang belum tau tentang bagaimana cara meminjam pulsa darurat Telkomsel, anda disarankan untuk mempelajarinya di dalam artikel ini untuk berjaga-jaga jika suatu saat anda membutuhkannya.


Baca juga : Cara Mengubah Kuota Waze XL Menjadi Kuota Reguler

2 Macam Cara Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel

Bagi anda yang mau tau bagaimana cara meminjam pulsa darurat Telkomsel, sebenarnya ada 2 cara yang bisa anda gunakan.

Berikut ini adalah 2 cara yang bisa anda gunakan jika mau meminjam pulsa dari Telkomsel dalam kondisi darurat:

#1 – Meminjam pulsa darurat Telkomsel menggunakan kode USSD

Cara pinjam pulsa darurat telkomsel
Kode USSD Pulsa Darurat

Cara pertama untuk meminjam pulsa darurat dari Telkomsel adalah dengan menggunakan kode USSD.

Dial kode USSD *500*5#. Setelah itu, anda akan mendapatkan info beberapa paket darurat Telkomsel yang bisa anda pilih.

Hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah menekan tombol 1 untuk menyetujui pembelian paket darurat dari Telkomsel yang sudah anda pilih sebelumnya. Anda sudah bisa menggunakan pulsa darurat dari Telkomsel setelah ada notifikasi.

#2 – Meminjam pulsa darurat Telkomsel menggunakan SMS

Selain menggunakan kode USSD, anda juga bisa mendapatkan paket pulsa darurat dari Telkomsel melalui SMS. Namun hal ini hanya bisa dilakukan oleh anda yang memang sudah melakukan aktivasi paket darurat dari Telkomsel saja.

Bagi anda yang sudah melakukan aktivasi paket darurat dari Telkomsel, anda secara otomatis akan mendapatkan penawaran dari Telkomsel melalui SMS ketika pulsa anda habis.

Jika anda mau menggunakan pulsa darurat dari Telkomsel, anda hanya perlu membalas SMS yang dikirimkan oleh sistem Telkomsel tersebut.

Lihat juga : Cara Aktifkan XL Pass

Pilihan Paket Pulsa Darurat dari Telkomsel

Setelah mengetahui bagaimana cara meminjam pulsa darurat Telkomsel, selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah pilihan paket pulsa darurat dari Telkomsel tersebut.

Meskipun sifatnya darurat, Telkomsel tetap memberikan pilihan paket sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelanggannya. Berikut ini adalah beberapa pilihan paket darurat yang bisa anda pinjam terlebih dahulu dari Telkomsel dalam situasi genting:


  • Paket darurat Rp 1.000

Paket darurat Telkomsel yang pertama bisa anda dapatkan dengan tarif Rp 1.000. Paket ini terdiri dari kuota internet sebesar 50 MB, kuota telepon ke sesama Telkomsel selama 10 menit, dan SMS ke sesama Telkomsel sebanyak 20 SMS.

  • Paket darurat Rp 2.000

Paket darurat dari Telkomsel yang kedua dengan tarif Rp 2.000 ini terdiri dari kuota internet sebesar 350 MB, kuota telepon ke sesama Telkomsel selama 30 menit, dan kuota SMS ke sesama Telkomsel sebanyak 20 SMS.

  • Paket darurat Rp 3.000

Paket darurat Telkomsel yang ketiga dengan tarif Rp 3.000 terdiri dari kuota internet sebesar 350 MB, kuota telepon ke sesama Telkomsel selama 75 menit, dan kuota SMS ke sesama Telkomsel sebanyak 30 SMS.

  • Paket darurat Rp 5.000

Paket darurat Telkomsel yang keempat dengan tarif Rp 5.000 terdiri dari kuota internet 500 MB, durasi telepon ke sesama Telkomsel selama 75 menit, dan juga SMS ke sesama Telkomsel sebanyak 30 SMS.

Note:

Masa aktif untuk semua paket darurat dari Telkomsel tersebut hanyalah 1 hari saja sejak diaktivasi.

Baca juga : Paket kuota keluarga Telkomsel

Cara Pembayaran Paket Pulsa Darurat dari Telkomsel

Anda sudah mengetahui bagaimana cara meminjam pulsa darurat Telkomsel beserta macam-macam paket darurat Telkomsel yang bisa anda pilih.


Lalu bagaimana caranya membayar pinjaman pulsa dari Telkomsel tersebut? Bagi anda yang sudah mencoba meminjam pulsa dari Telkomsel dengan menggunakan paket darurat, anda bisa membayarnya sesuai dengan tarif yang anda pilih saat melakukan pengisian ulang pulsa.

Jadi setelah anda berhasil meminjam pulsa darurat dari Telkomsel, nantinya pulsa anda akan secara otomatis terpotong sesuai dengan paket darurat Telkomsel yang anda pilih ketika anda melakukan pengisian pulsa.

NOTE :

Pembayaran paket pulsa darurat dari Telkomsel ini tidak bisa dilakukan menggunakan pulsa yang anda dapatkan dari transferan pelanggan Telkomsel lain. Jadi paket pulsa darurat ini hanya bisa anda bayar saat anda membeli pulsa untuk nomor telepon Telkomsel anda.

Selain itu, anda juga tidak bisa lagi menggunakan paket darurat dari Telkomsel jika masih memiliki pinjaman paket darurat.

Bagaimana? Sekarang anda pengguna nomor telepon Telkomsel tentunya bisa sedikit lebih tenang bukan jika sampai kehabisan pulsa di saat darurat setelah mengetahui bagaimana cara meminjam pulsa darurat Telkomsel?

Namun pastikan untuk segera membayar pinjaman pulsa darurat anda setelah memiliki kesempatan untuk mengisi ulang pulsa ya.


Semoga bermanfaat.

Berikan rating konten :


Leave a Comment