Cara Cek Nomor XL

4.86/5 (14)

Inilah 3 Cara Cek Nomor XL Paling Mudah 2019 – Bagi Anda para pengguna kartu XL yang sekarang ini sudah berganti nama menjadi XL Axiata tentu Anda harus bersyukur karena XL makin memberikan kemudahan kepada penggunanya.

Selain jaringannya dimana – mana, harga paket internetnya menurut kami juga sangat murah (disamping smartfren) sehingga bisa dipastikan Anda tidak akan bokek bersama XL.

Cara Cek Nomor XL 1
Img via : Tribunnews.com

Namun bagi Anda pengguna XL yang baru dan sedang bingung berapa nomor kartu XL Anda karena ketika membeli kartu lupa menyimpan dan mencatat nomornya, disini kami berikan beberapa cara cek nomor XL yang paling mudah. Dijamin work banget deh 😀

3 Cara mengetahui Nomor XL Paling Mudah

#1 – Cek nomor XL melalui dial phone

cara cek nomor xl sendiri
Cara cek nomor XL sendiri.

Cara cek nomor XL Axiata yang pertama bisa Anda lakukan dan merupakan cara yang paling mudah adalah melalui panggilan di menu dial. Tahapannya sebagai berikut :


  • Pada menu panggilan, tekan *123# dan kemudian tekan OK/ Yes/ Call
  • Selanjutnya Anda pilih opsi nomor 2. Detail nomor XL
  • Setelah itu tekan 1 untuk cek profile, dan pilih opsi nomor 1. Info nomor
  • Atau, singkatnya, Anda bisa mengecek nomor dengan menekan *123*2*1#, lalu OK.
  • Tunggu saja selama beberapa detik sampai dengan informasi nomor XL yang Anda gunakan muncul di bagian layar
  • Selain Anda bisa mengecek nomor, menu dial juga dapat Anda gunakan mengecek informasi lain terkait kartu SIM XL yang Anda gunakan mulai dari sisa pulsa, paket internet, pembelian kuota dan yang lainnya.

Baca juga : Distro Linux Terbaik 2019

#2 – Cek nomor XL melalui bantuan operator

Selain cara cek nomor XL sendiri seperti cara diatas, Anda juga bisa mengecek nomor XL dengan bantuan operator yaitu dengan menghubungi call center, menggunakan nomor PTSN dan faximile atau melalui email.

Cara mengetahui nomor XL selengkapnya sebagai berikut :

  • Jika Anda menghubungi call center XL, Anda bisa menghubungi nomor operator 818 atau 817.

NOTE : 818 merupakan nomor yang akan menghubungkan Anda dengan IVR atau mesin penjawab otomatis. Sementara panggilan 817 merupakan nomor yang akan menghubungkan Anda dengan petugas customer service dari XL.

  • Jika Anda tidak sedang menggunakan nomor XL Anda untuk menghubungi operator, Anda bisa menggunakan nomor PTSN +62 21 579 59817. Tarifnya bisa disesuaikan dengan tarif terbaru masing – masing operator.
  • Sementara, jika Anda kebetulan memiliki alat faximile di rumah, maka Anda bisa menghubungi +62 21 579 59808 utamanya jika memang Anda ingin melampirkan tambahan informasi berupa laporan atau berupa gambar.
  • Anda juga dapat menghubungi bantuan operator melalui email di customerservice@xl.co.id
  • Selain itu, Anda juga bisa menghubungi customer service XL melalui live chat di situs resmi XL (https://www.xl.co.id/)

#3 – Cek nomor XL melalui aplikasi MyXL

Cara Cek Nomor XL 2
Img via Play Store

Cara mengetahui nomor XL terbaru lainnya yang juga dapat Anda gunakan adalah melalui aplikasi MyXL. Jadi, sisakan sedikit ruang di ponsel untuk download aplikasi ringan MyXL. Jika Anda merupakan pengguna baru XL, Anda bisa segera mendaftarkan nomor Anda melalui tahapan berikut ini :

  • Pertama – tama download aplikasi MyXL di Google Play Store atau di App Store bagi pengguna Apple

Untuk pengguna Android, download MyXL via Play Store di sini. Untuk pengguna iOS, download di sini (via AppStore).

  • Kemudian pilih opsi masuk dengan nomor XL atau masuk dengan facebook
  • Jika sudah masuk, Anda dapat memilih menu yang tersedia di homepage aplikasi MyXL termasuk juga informasi nomor XL yang Anda gunakan

Bagaimana? Mudah bukan cara mengetahui nomor XL melalui cara diatas? Anda bisa terapkan salah satu cara cek nomor XL diatas untuk mendapatkan informasi nomor XL bagi Anda yang lupa dengan nomor sendiri.

Segera catat dan simpan nomor Anda setelah mengetahuinya kembali ya.

Anda sedang mencari cara cek nomor hp operator yang lain? Baca juga cara cek nomor Indosa, Axis, dan Tsel.


Sekian.

Berikan rating konten :

Leave a Comment