Cara Cek Nomor Telkomsel

4.93/5 (14)

Cara cek nomor Telkomsel terbaru 2019 – Salah satu alasan mengapa banyak orang sampai detik ini belum bisa berpaling dari provider Telkomsel (Tsel), adalah karena Telkomsel memiliki jaringan yang luas dan internet super cepat. Setuju?

Cara Cek Nomor Telkomsel 1
Img via Telkomsel.com

Apakah Anda juga salah satu pengguna Telkomsel?

FYI, admin juga salah satu pelanggan Telkomsel, lhoh. Hehehe.

Dengan kelebihan tersebut, tentunya Anda bisa internetan kapan saja dan dimana saja dengan Telkomsel. Semua bisa diakses dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti. Signal pun kuat sampai di pelosok desa sekalipun.


Baca juga : Cara cek kuota smartfren

Namun, bagi Anda pelanggan baru yang baru saja membeli kartu Telkomsel baik itu kartu As, Simpati atau kartu Halo dan kebetulan lupa dengan nomornya dan perlu melakukan cek nomor Tsel, disini kami akan berikan bocoran cara cek nomor Telkomsel yang paling simple dan mudah. So, lets check these out!

Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Mudah dan Simple

#1 – Cara mengetahui nomor Telkomsel via dial

Cara Cek Nomor Telkomsel 2019
Cek nomor Tsel dengan Dial

Cara cek nomor Telkomsel di HP sangat mudah. Salah satu caranya bisa dilakukan dengan melalui dial up dengan mengetik kode UMB tertentu. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama tekan *808# di bagian layar panggilan kemudian tekan tombol OK/ Yes/ Call.
  • Nantinya secara otomatis, jendela pop up di bagian layar ponsel yang isinya adalah tentang berbagai macam informasi nomor Telkomsel akan muncul.
  • Anda bisa segera mengcapture atau screenshot layar demi menyimpan informasi tentang nomor Anda. Setelah itu klik dismiss jika sudah selesai.
  • Telkomsel juga akan memberikan kiriman SMS otomatis kepada Anda yang isinya adalah tentang informasi nomor ponsel yang Anda cek.

NOTE :

Cara ini bertarif 55 Rupiah. (Per Juni 2019)

Baca juga : Cara mengetahui nomor Axis

#2 – Cara mengetahui nomor Telkomsel kita melalui aplikasi MyTelkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel 2
Img via Google Playstore

Anda bisa download dan menginstall aplikasi MyTelkomsel. MyTelkomsel bisa Anda unduh di Google Play Store bagi pengguna android atau di App Store bagi pengguna iOS.

Tenang, aplikasi ini resmi dari Telkomsel, kok.

Setelah Anda unduh aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa daftarkan nomor Telkomsel Anda lebih dulu.

Mengenai bagaimana tahapan mendaftar dan mengecek nomor telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, lakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Cari dan download aplikasi MyTelkomsel di App Store atau melalui Google Play Store. (Klik link di atas.)
  • Kemudia, buka aplikasi dan daftarkan nomor Telkomsel Anda secara langsung atau sesaat setelah Anda menggunakan Telkomsel.
  • Setelah Anda berhasil mendaftar, segeralah login
  • Nantinya di bagian beranda atau home akan Anda temukan informasi dasar tentang nama pengguna, nomor Telkomsel pengguna, jumlah poin, jumlah pulsa sampai dengan jumlah kuota internet Anda.
  • Jika Anda ingin tahu fitur menarik lainnya di aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa ketuk logo menu berupa icon garis tiga di pojok kiri atas aplikasi dan kemudian pilih fitur yang Anda inginkan.

#3 – Cara mengecek nomor TSel melalui bantuan operator

Terakhir, Anda bisa melakukan pengecekan nomor Telkomsel melalui bantuan operator. Jika Anda tidak bisa melakukan cara cek nomor Tsel sendiri, maka cara ini bisa Anda coba. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Khusus bagi Anda para pengguna kartu As, Loop dan, Simpati, Anda dapat mengetahui nomor HP Ande dengan menghubungi nomor call center 188 melalui menu panggilan. Layanan ini merupakan layanan berbayar kurang lebih sekitar Rp 300 sampai dengan Rp 400.
  • Bagi Anda para pengguna kartu Halo, Anda hubungi nomor call center 133 melalui menu panggilan. Untuk layanan ini, sifatnya gratis.
  • Sementara bagi Anda yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, maka bagi Anda bisa segera menghubungi nomor +628110000333 dari menu panggilan Anda.
  • Jika secara kebetulan Anda lupa untuk membawa ponsel yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, maka Anda bisa segera menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811 dimana nomor layanan operator tersebut dapat dihubungi juga dari nomor provider atau dari operator yang lain, semisal dari nomor XL.

Baca juga : Cara cek nomor Indosat gratis


#4 – Cek mengetahui Telkomsel Anda dengan telepon/sms

Cara terakhir skaligus yang paling simple yang dapat kami bagikan adalah dengan melakaukan SMS atau telepon ke nomor orang terdekat Anda 😀

Bila Anda tidak memiliki pulsa sama sekali, maka mau tidak mau Anda harus melakukan cara satu, dua, atau ketiga di atas.

Demikian cara mengetahui nomor telkomsel (Tsel) termudah dan simple yang bisa Anda coba. Anda yang mengalami lupa dengan nomor Telkomsel Anda bisa menggunakan salah satu cara diatas untuk melakukan pengecekan nomor.


Semoga bermanfaat ya!

Berikan rating konten :

Leave a Comment