Cara Menggandakan Aplikasi Android

5/5 (10)

Halo sobat VNOSS. Tak tarasa, google sudah membeli dan mengakuisisi android selama kurang lebih 14 tahun (sejak 2005). Membahas segala sesuatu tentang OS milik google ini rasanya memang tak akan ada habisnya.

cara menggandakan aplikasi android
Cara Aplikasi Ganda di Android

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas satu topik yang cukup banyak ditanyakan. Apa itu? Yakni mengenai aplikasi ganda, lebih tepatnya tentang cara menggandakan aplikasi di Android.

Seperti yang kita tahu, berkat semakin berkembangnya aplikasi-aplikasi di play store, pengguna android dimungkinkan melakukan hal-hal yang ‘keren’. Salah satunya adalah menjalankan aplikasi ganda di Android.

Kita semua bisa menjalankan 2 aplikasi yang sama dengan profil akun yang berbeda. Misalkan saja Bukalapak. Anda bisa menjalankan dua aplikasi Bukalapak (dengan profil berbeda) di satu hp android Anda.


Sebagai seorang seller yang me-manage lebih dari akun jualan, Anda akan sangat terbantu dengan aplikasi ganda ini. Anda tak perlu memiliki 2 hp untuk mengatur toko online / online shop Anda.

Baca juga : Cara download video dari youtube di android

Kok bisa? Iya, bisa. Anda bisa melakukan ini dengan bantuan pengganda aplikasi di android yang bisa Anda temukan di play store.

Pada kesempatan kali ini, kami menggunakan pengganda aplikasi gratis di android yang bernama Parallel Space sebagai bahan tutorial.

Mengapa harus menggandakan aplikasi dengan Parallel Space?

aplikasi ganda | pengganda aplikasi
Pengganda Aplikasi & Multi Akun di Android

Pengganda aplikasi android satu ini sangat kami rekomendasikan. Di play store saja, aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk multi akun game dan olshop ini telah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna android.

Rating rata-ratanya di play store 4.6. Sangat tinggi. Menunjukkan sangat banyak orang yang puas dengan aplikasi ganda menggunakan Parallel Space.

Ukuran aplikasi ini juga ringan menurut kami. Cukup dengan mendownload file sebesar 8,8MB, Anda sudah bisa menggunakan seluruh fitur dari Parallel Space.

Baca juga : Hemat space & super ngebut, inilah launcher ringan terbaik android saat ini

Baik, langsung saja menuju tutorial singkat dan mudah untuk melakukan aplikasi ganda di Android ini ya.

Cara multi akun / menggandakan aplikasi dengan Parallel Space

  1. Download dan install pengganda aplikasi Parallel Space melalui google play store.

Cara menggandakan aplikasi di Android (2)

  1. Buka Parallel Space
  2. Klik “Add App
  3. Pilih aplikasi-aplikasi di android Anda yang ingin digandakan. Pada contoh kali ini kami contohkan untuk menggandakan aplikasi bukalapak.

cara aplikasi ganda android

  1. Tekan tombol “Add to Parallel Space” warna biru di bagian bawah.
  2. Tunggu proses menggandakan aplikasi yang dilakukan Parallel Space
  3. Aplikasi ganda dan multi akun siap digunakan

Semudah itu?


Iya. Anda pun bisa meletakkan shortcut untuk membuka aplikasi ganda / multi akun tersebut di Home Screen. Simple, mudah, dan sangat cepat kan?

Baca juga : Jual aged domain murah berkualitas

Akhir kata,

Dengan kurang dari 5 menit, Anda sudah bisa login multi akun ke dalam game mobile legends, COC, olshop, facebook, whatsapp, twitter, tumblr, instagram, atau segala aplikasi yang lain di android.

Silakan beri saran dan tambahan melalui kolom komentar di bawah ini ya.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berikan rating konten :

Leave a Comment