Cara Aktifkan XL Pass Saat Sudah Berada di Luar Negeri

4.92/5 (12)

Cara Aktifkan XL Pass Saat Sudah Berada di Luar Negeri – Bagi anda yang cukup sering bepergian keluar negeri, tentunya anda pasti membutuhkan provider GSM yang menyediakan paket komunikasi di luar negeri bukan?

Cara Aktikan XL Pass Saat Sudah Berada di Luar Negeri (809 Kata)
Aktivasi XL Pass

Salah satu provider GSM yang menyediakan paket khusus untuk berkomunikasi di luar negeri adalah XL Axiata. Bagi anda pengguna provider XL, anda bisa menggunakan XL Pass setiap kali mau bepergian keluar negeri.

Namun masalahnya, sudah taukah anda bagaimana cara aktifkan XL Pass terutama jika anda sudah terlanjur berada di luar negeri? Apakah anda masih bisa mengaktifkan XL Pass jika sudah terlanjur berada di luar negeri?

Lihat juga : Aplikasi belajar TOEFL Android


Bagi anda yang mau tau bagaimana cara mengaktifkan XL Pass, anda bisa pelajari langkah-langkahnya lebih lanjut beserta apa saja jenis paket XL Pass yang bisa anda gunakan di dalam artikel ini.

Macam-Macam Pilihan Paket XL Pass yang Bisa Digunakan di Luar Negeri

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara aktifkan XL Pass ketika anda sudah berada di luar negeri, anda perlu tau terlebih dahulu berbagai macam pilihan paket XL Pass itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa pilihan paket XL Pass yang bisa anda gunakan tanpa perlu ganti kartu perdana selama berada di luar negeri:

1. Paket XL Pass satu kali beli

Jenis paket XL Pass yang pertama adalah yang satu kali beli saja, atau lebih mudahnya tidak berlaku perpanjangan otomatis. Jadi jika paketnya habis, anda harus melakukan pendaftaran lagi.

Paket XL Pass satu kali beli ini dibagi menjadi beberapa pilihan lagi untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen. Berikut adalah pilihan paket XL Pass satu kali beli:

  • XL Pass masa aktif 1 hari

Bagi anda yang hanya membutuhkan jaringan koneksi internet di luar negeri dalam waktu 1 hari saja, anda bisa menggunakan XL Pass dengan masa aktif 1 hari. Tarif XL Pass masa aktif 1 hari adalah Rp 85.000.

  • XL Pass masa aktif 3 hari

Jika anda berencana tinggal di luar negeri lebih dari 1 hari, anda bisa memilih menggunakan paket XL Pass dengan masa aktif 3 hari dengan tarif Rp 150.000.

  • XL Pass masa aktif 7 hari

Bagi anda yang bepergian keluar negeri dalam kurun waktu 1 minggu atau 7 hari, anda bisa menggunakan paket XL Pass masa aktif 7 hari dengan tarif Rp 250.000.

2. Paket XL Pass berlangganan

Jika anda memang membutuhkan koneksi internet di luar negeri lebih dari waktu 1 minggu, maka paket XL Pass yang paling tepat untuk anda gunakan adalah paket XL Pass berlangganan.

Pasalnya, paket XL Pass berlangganan tersebut memiliki masa aktif selama 30 hari. Menariknya lagi, paket XL Pass berlangganan ini akan memperbarui secara otomatis. Jadi anda tidak perlu mendaftar paket XL Pass berulang kali.

Tarif untuk bisa menggunakan paket XL Pass berlangganan selama 30 hari ini adalah Rp 950.000.

Baca juga : Cara cek nomor XL



3 Cara Aktifkan XL Pass Secara Langsung Ketika Sudah Berada di Luar Negeri

Setelah tau apa saja pilihan paket XL Pass beserta dengan tarifnya, maka selanjutnya anda bisa pelajari bagaimana cara aktifkan XL Pass tersebut, terutama jika anda sudah terlanjur berada di luar negeri.

Perlu anda ketahui terlebih dahulu, paket XL Pass itu bisa diaktifkan baik ketika anda masih berada di Indonesia ataupun jika anda sudah berada di luar negeri. Anda bisa mengaktifkan paket XL Pass dimanapun selama kartu perdana XL anda masih dalam kondisi aktif atau tidak dalam masa tenggang.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan XL Pass? Ada 3 macam cara aktifkan XL Pass yang bisa anda gunakan. Berikut ini adalah 3 macam cara untuk mengaktifkan paket XL Pass:

#1 – Menggunakan kode USSD

Kode USSD Untuk Mengaktifkan XL Pass
Kode USSD Untuk Mengaktifkan XL Pass

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk mengaktifkan paket XL Pass adalah dengan menggunakan kode USSD.

Kode USSD untuk mengakses paket XL Pass adalah *123*747#. Setelah memasukkan kode USSD tersebut dan menekan tombol call, anda bisa langsung memilih paket XL Pass yang mau anda gunakan.

#2 – Melalui aplikasi MyXL

Aplikasi MyXL
Aplikasi MyXL

Selain bisa diaktifkan menggunakan kode USSD, anda juga bisa menggunakan aplikasi MyXL untuk mengaktifkan paket XL Pass.

Untuk bisa mengaktifkan paket XL Pass menggunakan MyXL, jelas pertama-tama anda harus memasang aplikasi tersebut di dalam smartphone anda.

Download aplikasi MyXL untuk Android di sini. Untuk iOS download di sini.


Setelah itu, masuk kedalam aplikasinya. Pilih menu XL Pass. Setelah itu, tentukan paket XL Pass mana yang mau anda gunakan. Jika sudah, tekan tombol beli di MyXL.

Tunggu beberapa saat sampai sistem XL Axiata mengirimkan konfirmasi bahwa pembelian paket XL Pass yang baru saja anda lakukan sudah berhasil.

#3 – Melalui online store / marketplace

Selain melalui kode USSD dan menggunakan aplikasi MyXL, masih ada satu lagi cara mengaktifkan XL Pass yang bisa Anda lakukan.

Anda juga bisa mengaktifkan paket XL Pass dengan cara membelinya dari online store. Ada banyak sekali online store yang menjual paket XL Pass resmi. Beberapa online store yang bisa anda pilih jika mau mengaktifkan paket XL Pass adalah seperti Tokopedia, Bukalapak, Kaskus, Lazada, Blibli, JD.ID, dan juga melalui Traveloka.

Lalu manakah cara aktifkan XL Pass yang paling mudah dari 3 cara yang sudah dibahas di dalam artikel ini?

Jika ditanya mengenai mana yang paling mudah dan juga paling cepat, jelas cara aktifkan XL Pass yang paling mudah adalah dengan melalui aplikasi MyXL.

Semoga tulisan cara aktifkan XL Pass di luar negeri yang kami bagikan ini bermanfaat ya.


Sekian.

Berikan rating konten :


Leave a Comment