Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Android

5/5 (5)

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Android – Saat membeli sebuah smartphone, banyak sekali yang harus diperhatikan. Tidak hanya sebatas fisiknya, namun fitur bawaan yang berada di dalam smartphone itu sendiri juga harus menjadi pertimbangan.

aplikasi pembersih ram terbaik android
Aplikasi Pembersih RAM Android

Salah satunya adalah RAM. Besar kecilnya RAM juga menjadi salah satu penentu harga sebuah smartphone.

RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory atau memori akses acak. Fungsinya RAM sendiri sangat banyak, selain membantu menyimpan memory, fungsi lainnya adalah mendukung penggunaan smartphone saat digunakan multitasking atau bersamaan.

Yang pasti, semakin besar RAM pada sebuah gadget, tentunya akan mempercepat proses kinerja gadget itu sendiri.


Baca juga : Aplikasi Pembuat Quotes Terbaik di Android

Masing-masing smartphone juga dijual dengan berbagai tingkatan kapasitas RAM. Dimulai dari 1GB hingga yang paling besar bisa mencapai 8GB. Namun kemampuan RAM juga ada batasnya.

Ada kalanya RAM harus dibersihkan agar kinerjanya bisa tetap baik. Lantas bagaimana cara membersihkannya? Anda cukup meminta bantuan aplikasi pembersih RAM android yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Playstore.

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembersih Ram Terbaik Android 2019

Apa saja aplikasinya? Ini dia rekomendasi kami.

#1 – Speed Booster

Aplikasi Pembersih Ram Terbaik Android

Aplikasi pembersih ram android pertama yang bisa Anda coba adalah Speed Booster. Selain berfungsi membersihkan RAM, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membersihkan sampah atau Junk File Cleaner, kemudian Battery Booster juga Game Speed Booster.

Yang pasti, aplikasi yang ditawarkan oleh Cheetah Mobile ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan bisa disimpan ke dalam SD card di dalam smartphone Anda.

Buat Anda yang tidak suka dengan aplikasi yang kerap menampilkan sejumlah iklan. Aplikasi ini adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda. Bahkan ruang yang Anda butuhkan untuk mengunduh aplikasi ini juga sangat kecil, yaitu 4.15 MB saja.

#2 – Clean Master

Aplikasi pembersih ram terbaik android

Aplikasi pembersih RAM terbaik android berikutnya adalah Clean Master. Aplikasi ini juga ada dua jenis yaitu Clean master dan Clean Master Lite. F

itur lain yang dimiliki oleh aplikasi ini selain Junk Cleaner adalah :

  • Battery SAVER,
  • ANTIVIRUS,
  • WiFi SECURITY,
  • BOOST MOBILE yang akan membuat kinerja android Anda semakin cepat
  • GAME MASTER.

Clean Master yang telah dirilis sejak tahun 2012 pada bulan September ini telah diunduh lebih dari 1 miliar kali dan membutuhkan kapasitas sebesar 18.54 MB di smartphone Anda. Namun tidak perlu khawatir karena aplikasi ini juga bisa Anda letakkan di dalam SD Card.


Baca juga : Suka game? Inilah game petualangan offline terbaik di Android

#3 – Phone Cleaner

Screenshot Image

Ini adalah aplikasi pembersih RAM android ketiga yang bisa Anda coba : Phone Cleaner – Chache Clean, Android Booster Master. Selain membantu membersihkan RAM, aplikasi ini bisa membantu Anda untuk cache cleaner, battery saver, junk notification cleaner hingga pendingin CPU.

Selain itu, fitur lain dari aplikasi pembersih ram android ini adalah Junk Cleaner Master, Game Booster juga 1 tap boost yang membuat pekerjaan Anda semakin mudah.

Super Cleaner Studio adalah developer yang menawarkan aplikasi ini. Sejak rilis pada bulan Desember 2017, aplikasi ini telah digunakan dan diunduh oleh lebih dari 10 juta orang.

#4 – Ram Booster Pro 2019

Screenshot Image

Ram booster Pro 2019 adalah rekomendasi aplikasi pembersih RAM android terbaik selanjutnya. Warna yang mencolok pada aplikasi ini sangat menggoda untuk dicoba. Ada banyak fitur yang terdapat di dalamnya, seperti RAM Booster Pro yang bisa bekerja untuk android versi 7.0 ke atas.

Wifi Booster, Simple Interface,  RAM optimizer, Battery saver dan Battery Monitor adalah fitur lainnya yang bisa Anda pergunakan. Aplikasi yang ditawarkan oleh Xiam Apps ini memang terhitung baru namun sudah diunduh oleh lebih dari 100 ribu kali dan bisa Anda temukan dengan mudah di Google Play Store.


#5 – Finally Clean: Booster, CPU Cooler

Screenshot Image

Remove Junk Files, Clean Cache adalah fitur yang dapat Anda temukan di aplikasi pembersih RAM android, Finally Clean. Setelah RAM di android Anda dibersihkan, artinya Anda bisa kembali memiliki ruangan besar dan membuat gadgetmu tidak lelet lagi.

Lebih dari satu juta kalo pengunduh yang menggunakan aplikasi ini. Sementara kapasitas yang digunakan untuk aplikasi ini juga tidak banyak, hanya sekitar 5.62 MB saja dan merupakan besutan dari Bigfoot Team sejak 7 September 2017.

Baca juga : Belajar saham? Install aplikasi saham ini di android Anda

#6 – Nox Cleaner – Phone Cleaner, Booster, OptimizerNox Cleaner

Screenshot Image

Dengan rating bintang 4.8, Anda bisa mencoba aplikasi pembersih RAM terbaik android yang satu ini : Nox Cleaner. Fitur bawaannya juga cukup banyak, seperti Trash Cleaner, Battery Saver, Real-Time AntiVirus, Marvelous Game Booster, CPU Cooler dan tentu saja RAM Booster.

Aplikasi pembersih yang satu ini sangat tepat digunakan oleh android versi 8+. Selain itu, Anda bisa mencoba fitur lainnya yang juga taidak kalah menarik, seperti Image Manager dan Excellent App Locker yang bisa menjaga akun media sosialmu seperti Instagram, Snapchat dan yang lainnya agar terhindar dari penyusup yang tentunya tidak Anda inginkan.

#7 – Cleaner Master – Memory cleaner & Speed Booster

Screenshot Image


Charger Booster, Battery Saver, Junk Cleaner, CPU Cooler merupakan contoh dari beberapa fitur aplikasi pembersih RAM Android Cleaner Master. Kemudian aplikasi ini juga memiliki Scheduled Reminders yang bisa membantu mengingatkan Anda. Ketika mendapati android Anda perlu dibersihkan.

Minestone adalah developer yang menawarkan aplikasi ini sejak November 2018. Meskipun pengunduhnya baru sedikit namun jumlah pengunduh yang merasa puas denga aplikasi ini juga banyak.

Hingga, menurut kami aplikasi pembersih ram ini patut berada di deretan atas aplikasi pembersih RAM terbaik android tahun 2019.

#8 – Clean My Android

Screenshot Image

Meskipun aplikasi pembersih ram satu ini baru saja dirilis pada 3 Mei 2019, namun keberadaan Clean My Android patut diacungi jempol. Aplikasi pembersih RAM android ini sudah memiliki bintang tinggi dan wajib Anda coba jika android Anda sudah mulai sering mengalami lagging.

Berbagai macam fitur bawaan dari salah satu aplikasi pembersih ram terbaik android ini melengkapi kecanggihannya. App Lock, Virus Removal, System Info, Remove preinstalled appps, speed booster hingga internet booster berada di dalamnya.

#9 – MAX Cleaner – Antivirus, Phone Cleaner, AppLock

Screenshot Image

Max Cleaner adalah salah satu dari 10 rekomendasi aplikasi pembersih RAM terbaik android dari kami. Telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali, aplikasi ini memiliki fitur yang sangat banyak. Bahkan,ada fitur terbarunya yang harus Anda coba, yaitu New Virus Engine dan ia akan membantu performa android Anda semakin halus dan cepat.

Aplikasi ini awalnya memang bisa Anda unduh secara gratis namun untuk beberapa item tertentu, Anda harus melakukan pembayaran. Dimulai dari harga yang paling murah RP.27.000 hingga Rp. 159.000,- per itemnya.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Quotes Terbaik di Android

#10 – RAM Booster (Memory Cleaner)

Screenshot Image

Berikut ini adalah aplikasi pembersih RAM terbaik Android berikutnya. RAM booster yang merupakan besutan Boost Dev bisa Anda unduh secara gratis dan tidak banyak menghabiskan tempat, karena hanya memerlukan kapasitas memory sebanyak 4.33 MB saja.

RAM Booster mampu membantu Anda membersihkan android dari sampah atau junk hingga androidmu bisa kembali memiliki space atau ruang yang cukup terlebih untuk akun sosial mediamu seperti Facebook, Messenger, WhatsApp, Instagram dan yang lainnya.

Fitur menarik lainnya dari aplikasi ini adalah simple. Hingga mudah digunakan oleh siapa saja dan yang menyenangkan aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis di Google Play store.

Akhir kata,

Itulah rekomendasi 10 aplikasi pembersih ram terbaik android menurut VNOSS yang bisa Anda coba. Masih banyak juga aplikasi sejenis yang bisa dicoba. Tertarik untuk mengunduhnya?

Langsung saja meluncur Google Play Store di smartphone Anda.


Semoga bermanfaat.

Berikan rating konten :

Leave a Comment